INILAH BERBAGAI MASALAH JAHITAN YANG SERING KITA TEMUI DALAM PEMBUATAN PAKAIAN DI KONVEKSI

Konveksi yang murah tentu saja banyak dicari oleh beberapa kalangan saat ini. Dimana kalangan ini datang dari berbagai tingkatan. Mulai dari individu, kelompok, komunitas, perusahaan, pabrik dll.  Biasanya untuk pemesanan pakaian di konveksi ini tidak hanya partai besar akan tetapi juga partai kecil. Tentu saja hal ini tidak terlepas dari kebutuhan setiap orang ini pun berbeda – beda. Konveksi sendiri sudah memiliki kapasitas produksi yang cukup besar. Bahkan dalam satu bulan saja, konveksi ini mampu menghasilkan 1.000.000 pcs kaos. Sehingga bagi anda yang memang memiliki rencana untuk melakukan pemesanan pakaian untuk berbagai kebutuhan dalam jumlah banyak. Maka menjadikan konveksi sebagai partner untuk bekerja sama adalah pilihan yang paling tepat.

Konveksi

3 Masalah Jahitan Yang Sering Terjadi Pada Pembuatan Pakaian Konveksi

Pembuatan pakaian di jasa konveksi ini sudah pasti melewati beberapa tahapan bukan. Mulai dari pembuatan desain, penerapan pola, pemotongan kain, proses sablon hingga pemilihan warna. Proses ini pun harus dilakukan secara berurutan. Agar pakaian pesanan konsumen dapat dibuat dengan baik. Bahkan sebagai konsumen anda juga harus mempertimbangkan soal desain pada pakaian tersebut. Hal ini penting karena hasilnya dapat berpengaruh pada menarik tidaknya penampilan anda. Namun tahukah anda, dalam proses menjahitnya di jasa konveksi, konveksi ini sering mengalami kendala. Dan berikut ini ada ulasan terkait beberapa kendala yang sering dialami saat proses penjahitan pakaian diantaranya:

  1. Jalannya kain tidak lancar

Hal ini disebabkan karena memang terlalu banyak serta kain yang berkumpul. Terutama di sekitar gigi penyuap dan tinggi rendahnya gigi penyuap yang tidak sesuai. Selain itu untuk dapat melakukan perbaikan ini dapat dilakukan dengan cara membersihkan bagian gigi penyuap. Lalu kemudian beri pelumas dan tutup kembali dengan cepat. Selain itu atur mekanismenya dan knop gigi penyuap nya.

  1. Hasil jahitan sering lompat – lompat

Seringkali kita menemukan jahitan yang melompat – lompat. Hal ini dikarenakan untuk pemasangan jarum ini terlalu ke atas. Sehingga hal ini membuat sekoci-nya kadang bisa saling berkaitan. Namun kadang juga tidak, sebab jika posisi jarum ini memang terlalu jauh. Sudah pasti hal ini pun akan sulit di raih juga bukan.  Sehingga ada beberapa benang yang tidak terjahit. Nah, cara untuk menyelesaikannya ini yakni dengan turunkan jarum jahit. Yakni sedikit demi sedikit hingga mendapatkan jahitan yang sempurna.

  1. Hasil jahitan kusut

Untuk hasil jahitan yang kusut ini biasanya disebabkan oleh beberapa hal. Contohnya saja untuk kop benang atas lepas. Selain itu terlalu kendur atau mungkin setelan nya ini pun kurang rapat. Namun bisa jadi karena gulungan benang bawah yang memang tidak rata. Dimana untuk benang bawah ini tidak masuk dengan sempurna pada sekoci. Apalagi untuk setang atau tangkai jarum mesin ini pun terlalu tinggi. Selain itu sepatu mesin tidak di turunkan ketika akan menjahit. Sehingga cara untuk memperbaikinya ini juga seperti masalah lainnya. Anda bisa cek kembali sekoci dan sepul benang anda.

Selain 3 masalah di atas, nyatanya dalam proses menjahit konveksi ini juga sering menemukan jahitan longgar. Dimana untuk hasil jahitan yang longgar dan terlihat tidak rapat atau kendur. Sehingga busana yang di jahit ini hasilnya pun akan kurang baik. Dimana untuk kejadian yang seperti ini seringkali di sebabkan oleh benang bawah pada sepul kurang rapat. Solusinya anda bisa mengencangkan baut sekoci.